==> Daftar LIST Software <==

Gabung Juga Di Facebook

Friday, January 8, 2010

Perubahan update antivirus Avira (lebih cepat)


Saat ini, Antivirus Avira merupakan salah satu antivirus terbaik, terutama untuk kategori freeware (gratis). Salah satu keunggulannya adalah kemampuan mendeteksi virus yang biasanya menempati rangking atas. Meskipun demikian update Antivirus harus rutin dilakukan.
Avira yang menyediakan update baik secara online (automatic update) atau offline (manual update) belum lama ini mengubah skema update antivirus-nya.

Sebelumnya Update Avira sebesar sekitar 26 MB terdiri dari 4 file (disebut VDF file), yaitu antivir0.vdf, antivir1.vdf, antivir2.vdf dan antivir3.vdf. Untuk versi 9 ini, Update Avira sebesar itu dibagi menjadi 32 file, mulai vbase000.vdf, vbase001.vdf … vbase031.vdf. File vbase000.vdf akan mempunyai ukuran yang paling besar, sekitar 19 MB, dan file-file berikutnya jauh lebih kecil.
Keberadaan file-file ini bisa dilihat di folder installasi Avira, yaitu C:\Program Files\Avira\AntiVir Desktop. Jika di folder itu belum ada, maka Avira 9 belum terupdate dengan skema baru ini.
Perubahan skema update ini hanya berlaku untuk Avira versi 9, baik versi Free personal, Premium, Internet security, Professional, Server dan produk lainnya (skema update versi 8 masih sama seperti sebelumnya). Perubahan ini bertujuan untuk membuat ukuran update lebih kecil sehingga meningkatkan kecepatan update, karena perkembangan malware yang semakin cepat.
Saat ini disediakan dua jenis file VDF untuk Manual Update, yaitu Antivirus VDF Update ( untuk Avira 9) dan AntiVir iVDF update ( untuk Avira 8 ). Untuk Download langsung, klik kanan link berikut dan pilih Save link As… (Ukurannya agak besar sekitar 23 MB – 26 MB)

Untuk informasi selengkapnya atau produk apa saja yang di dukung, silahkan melihat lokasi download selengkapnya di http://www.avira.com/en/support/vdf_update.html
Setelah file ini di download, untuk proses manual update tinggal membuka Avira dan buka file ini melalui menu Update > Manual Update. Setelah selesai, maka proses update berikutnya seharusnya akan lebih cepat dengan menggunakan Automatic update (dengan koneksi internet).

Automatic Update

Automatic update bisa dilakukan jika komputer kita terkoneksi ke internet. Jika Avira versi 9 masih menggunakan update versi lama, maka proses update pertama kali bisa dilakukan dengan mengetikkan perintah berikut di menu Run ( Start Menu > Run ) :
C:\Program Files\Avira\AntiVir Desktop\update.exe /DM=0 /NOMESSAGEBOX /receivetimeout=180
Untuk sistem operasi 64 menggunakan perintah berikut:
C:\Program Files (x86)\Avira\AntiVir Desktop\update.exe /DM=0 /NOMESSAGEBOX /receivetimeout=180
Proses Automatic Update pertama kali ini mungkin akan memerlukan waktu yang relatif lama (tergantung koneksi internet). Tetapi update berikutnya akan jauh lebih cepat. Selanjutnya, meskipun Avira 8 masih didukung updatenya, tetapi disarankan untuk menggunakan versi terbaru, apalagi jika menggunakan Avira Free Personal.



0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service